Tuesday, February 16, 2016

Kabar Gembira, Transjakarta Akan Operasikan Bus Khusus Wanita

Kabar Gembira, Transjakarta Akan Operasikan Bus Khusus Wanita - Kali ini Pusat Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Kabar Gembira, Transjakarta Akan Operasikan Bus Khusus Wanita yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kabar Gembira, Transjakarta Akan Operasikan Bus Khusus Wanita, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kabar Gembira, Transjakarta Akan Operasikan Bus Khusus Wanita dibawah ini.
Kabar Gembira, Transjakarta Akan Operasikan Bus Khusus Wanita


Bagi kaum wanita ada kabar gembira dalam bertransportasi. Setelah ada gerbong kereta khusus wanita, ke depan bakal dibuat Transjakarta untuk kaum hawa.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana mengoperasikan bus Transjakarta khusus untuk penumpang wanita dalam waktu dekat ini. Pasalnya, penumpang wanita sering kali menjadi korban pelecehan di dalam bus transjakarta.

"Kita berpikir untuk mengoperasikan bus khusus wanita. Kita sudah usulkan ke Pak Akbar (Kadishub DKI)," ujar Dirut PT Transjakarta Antonius Kosasih di Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/9).

Kosasih menegaskan bus transjakarta tersebut nantinya juga akan diisi oleh para petugas wanita. Mulai dari pengemudi hingga ke petugas on board.

"Jadi laki-laki nanti enggak boleh masuk," kata dia.

Dia menambahkan selama ini pelecehan bisa terjadi karena tidak ada ruang yang cukup untuk penumpang. Akhirnya penumpang terpaksa berdesak-desakkan.

"Kalau hari libur, kita bisalah meminta pria dan wanita mengisi bagian bus yang berbeda. Karena mereka kan tidak terkejar waktu. Tapi kalau hari kerja, pasti main asal masuk saja," jelas dia.

Namun, Kosasih masih ragu rencana tersebut dapat terealisasi. Pasalnya, jumlah bus yang dimiliki TransJakarta masih sangat kurang.

"Nanti busnya kurang kalau dibuat bus khusus wanita. Mungkin setelah bus yang dipesan datang," pungkas dia

Sekian Berita Mobil terbaru dari kami mengenai Kabar Gembira, Transjakarta Akan Operasikan Bus Khusus Wanita. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Kabar Gembira, Transjakarta Akan Operasikan Bus Khusus Wanita ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Mobil untuk mendapatkan Pusat seputar Mobil setiap harinya.