Sunday, February 14, 2016

Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya

Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya - Kali ini Pusat Mobil akan mengulas artikel Mobil terbaru berjudul Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya, anda bisa menyimak artikel kami tentang Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya dibawah ini.
Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya



Yamaha Indonesia memang menetapkan target yang cukup tinggi agar para pebalap didikannya bisa tampil di ajang internasional, bahkan MotoGP. Harapan itu mereka tuai melalui pendidikan via Yamaha Racing Academy, yang kini mulai dibuka kembali, yakni pada 28 Agustus 2014.

Namun, sejauh apa program yang mereka jalankan ini? Yamaha mengaku bahwa program tersebut akan berlaku seterusnya, yang pada tiap tahapnya akan maksimal di Yamaha Racing Academy Gold (YRA Gold).

"YRA ini seterusnya. Untuk komplet kurikulum, sampai YRA Gold," kata Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Dalam YRA sendiri, ia mengatakan bahwa kurikulum yang diajarkan sama. Pebalap akan memulai pendidikan dari hal-hal mendasar, seperti posisi tubuh saat membalap, hal-hal kecil seperti manajemen ban, hingga benar-benar bisa membalap di sirkuit internasional.



"Semua YRA sebenarnya sama, hanya motornya yang berbeda karena horsepower-nya berbeda," ujarnya.

Seperti diberitakan, Yamaha sedang mengadakan program jangka panjang Yamaha Racing Academy untuk mendidik pebalap Indonesia dan mengarahkannya untuk terjun di ajang internasional.

Terakhir, para pebalap terpilih diboyong ke Sirkuit Suzuka Jepang untuk menjalani balapan Suzuka 4 Hours Endurance Race

Sekian Berita Mobil terbaru dari kami mengenai Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya. Harapan kami artikel seputar Mobil yang berjudul Cita-Cita ke MotoGP, Program Yamaha Indonesia Tetap Didik Ridernya ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Mobil untuk mendapatkan Pusat seputar Mobil setiap harinya.